Hak Pegawai Diutamakan


AKRAB: Pertemuan Pj. Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barrang dengan Mantan Wali Kota, Burhan Abdurrahman di Kediaman Burhan


TERNATE- Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang pagi kemarin dilantik oleh Wakil Gubernur Ali Yasin Ali. Siangnya, langsung ke Ternate dan bertugas. Kepala dinas ESDM Provinsi ini, datang ke Kantor Wali Kota meninjau ruang kerjanya. Beberapa pimpinan SKPD Pemkot menyambut kedatangannya. Di antaranya Kadis Pariwisata Rizal Marsaoly, Kadis Pertanian Tamrin Marsaoly, Staf Ahli Wali Kota Samin Marsaoly, Kabag Protokol dan komunikasi, Syaiful Arsad dan beberapa pimpinan SKPD lain. Ada ritual tahlilan oleh salah satu tokoh agama.

Dari ruang kerjanya, Mantan Kabag Protokol Biro Humas Pemprov ini, langsung menuju kediaman Mantan Wali Kota Burhan Abdurahman.  Hasyim menyampaikan. Hari ini akan melakukan tugas perdana, mengundang semua pimpinan SKPD untuk melakukan rapat. Agendanya, mengidentifikasi setiap masalah pelayanan yang mendesak.

Terutama masalah internal soal hak pegawai. Mulai dari gaji yang  terlambat bayar, Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP), khususnya tunggakan di bulan Desember, dan disiplin PNS. Yang lainnya adalah pelayanan sampah. Khusus TPP, Hasyim membandingkan dengan provinsi yang belum lama ini membayar tunggakan Bulan November dan Desember. “Tapi kenapa di Pemkot tidak bisa. Padahal menggunakan sistem yang sama, Meskipun masalahnya ada masalah perubahan sistem. Pertanyaan dasarnya, kenapa Provinsi bisa di Kota tidak bisa.

Itu yang nanti dicari solusi,"tandasnya Dia berjanji akan mengutamakan hak pegawai. “Karena mereka telah bekerja melakukan pelayanan,” tambahnya. Selain itu, DBH yang tertunda dua triwulan juga akan diselesaikannya dengan mengomunikasikannya ke Kaban Keuangan Provinsi. "Saya akan minta tolong segera bayar, kalau tidak akan berpengaruh terhadap pembiayaan pelayanan,"tambahnya. Sementara, untuk menertibkan pegawai yang indispliner,dia sudah punya strateginya. "Saya punya cara dan leadership,” singkatnya. (udy/nty)