TPP so Cair, Kepala SKPD Dapat 21,8 Juta/


HASYIM Daeng Barang

TERNATE- Pegawai Pemkot Kota Ternate, akhirnya bisa senyum. Pasalnya, tunggakan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), selama dua bulan, terbayarkan. Hingga sore kemarin, (19/3) TPP yang masuk ke rekening pegawai sebanyak delapan SKPD. Sisanya, masih harus menunggu proses di BPKAD, karena permintaan yang masuk terlambat. "Sampai sore ini, dilaporkan sudah delapan SKPD. Saya tidak hafal pasti, tapi SKPD besar seperti BP2RD, Dinas Sosial dan Dinas Pertanian sudah terbayar. Sisanya proses karena administrasi baru masuk ke BPKAD,"ungkap Penjabat Wali Kota, Hasyim Daeng Barang, Jumat (19/3) Kepala BP2RD Ahmad Yani Abdurahman, mengakui TPP dua bulan telah masuk ke rekening pegawai.

Hal senada diakui Kadinsos Burhanudin Abdulkadir. Dia mengaku, TPP yang masuk di rekeningnya sebesar Rp21,8 juta. "Setelah potong pajak dan BPJS 1 persen, yang terbayar sebesar Rp10.920.000,"sebut Burhanudin Kadis Pertanian Tamrin Marsaoly langsung mengungkapkan apresiasinya kepada Penjabat Wali Kota atas komitmennya. Karena setelah menyampaikan pernyataan langsung terbukti. "Pegawai mengucap sukur dan mengapresisasi.

Karena satu-satunya sumber pendapatan, setelah gaji habis dibayar kredit, telah terbayarkan. Hebatnya, tanpa potongan seperti tahun lalu, yang terpangkas 40 persen,"paparnya. Seraya berharap, tunggakan untuk Desember juga bisa direalisasikan, karena untuk memenuhi kebutuhan selama ramadan. Berbeda dengan Kadis Pariwisata, Rizal Marsaoly dan beberapa pegawai di internal sekretarit daerah, mereka mengaku belum ada kabar pencairan. "Permintaan baru tadi (kemarin red) disampaikan ke BPKAD. Jadi belum terbayar,"siangkatnya.(udy/nty)