SKPD Lambat Cari Jalan Sendiri


Grafis

TERNATE - Kurang lebih tiga pekan lagi, warga Ternate, resmi memiliki pemimpin baru. Pasalnya wali kota dan wakil wali kota terpilih, Tauhid Soleman dan Jasri Usman, dijadwalkan dilantik pada 26 April ini. Tauhid menegaskan, setelah dilantik akan bergerak cepat menjalankan program pelayanan, mewujudkan visi-misi yang telah dijanjikan saat pencalonan lalu. Khusus 100 hari kerja, Tauhid bakal fokus pada layanan air bersih dan persampahan.

Karena itu, yang menjadi kebutuhan dasar dan problem perkotaan saat ini. "Di 100 hari kerja nanti, pelayanan air bersih dan sampah akan menjadi fokus. Pelayanan air bersih berbasis teknologi," kata Tauhid, saat hadir di podcast Malut Post, dua hari lalu. Selain kedua program, juga penataan birokrasi serta pengembangan IKM atau yang disebut warung mama. "IKM harus segera diperhatikan, karena sektor ini paling survive di tengah pandemi covid-19 ini," terangnya. Penanganan pandemi covid juga akan jadi fokus dalam 100 hari kerja. Karena itu sudah menjadi komitmen setiap calon yang akan terpilih nanti.

Kemudian juga masalah penataan pasar, termasuk peningkatan pendapatan daerah. Sembari mengatakan, dirinya akan bergerak cepat dalam masa kepemimpinan periode ini. “Karena dibatasi waktu hanya tiga tahun lebih. Sehingga SKPD yang tidak cepat melakukan penyesuaian dan tertinggal, nanti cari jalan sendiri," tukasnya. (udy/yun)