DPD IMM Malut Tolak Penyatuan Pemuda oleh KNPI

Alfajri A. Rahman. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malut, dengan tegas menolak penyatuhan pemuda melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

"Kami secara tegas menolak penyatuhan kepemudaan di bawah perhimpunan KNPI,"ungkap, Ketum DPD IMM Malut, Alfajri A. Rahman Senin (3/5/2021).

Kata dia, KNPI secara organisasi tidak bisa menyatuhkan kepemudaan di Maluku Utara. Sebab, organisasi kepemudaan tersebut juga terjadi dualisme bahkan ada tiga organisasi KNPI. Untuk itu, sebagai organisasi kemahasiswaan, dirinya tidak setuju.

Menurutnya, sesuai sejarah, KNPI dibentuk oleh organisasi kepemudaan Cipayung, sehingga kapan saja OKP bisa membubarkan KNPI . "IMM untuk Malut sendiri kami tidak berpihak ke KNPI Haris atau Fajrin. Karena kami tidak inginkan pemuda di kotak-kotakan,"tegasnya.

Olehnya itu, dalam waktu dekat IMM akan berkoordinasi dengan OKP Cipayung di wilayah, agar OKP bersikap, salah satu mendorong KNPI untuk menyatuh terlebih dahulu sebelum merangkul OKP. (ikh)


_

Peliput : Tim

Editor   : Ikram