Jaga Silaturahmi, IKA SMANSA 90 Gelar Halal Bihalal

Foto bersama Ikatan Alumni SMANSA (IKA SMANSA) dengan Ketum Taufik Madjid, Ahad (30/5/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Keluarga besar ikatan alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Kota Ternate lulusan 1990, menggelar kegiatan halal bihalal, Ahad (30/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung  di Ballroom Hotel Sahid Bella Ternate itu juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid, yang juga Ketua Umum IKA SMANSA 90. Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman juga turut hadir dalam acara tersebut.

Taufik Madjid dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai ajang silatuhrahmi dan memperkuat semangat kekeluargaan. Menurutnya, pertemuan itu tidak hanya dihadiri oleh alumni tahun 1990, namun dihadiri seluruh alumni di sekolah yang berlokasi di Jalan Siswa, Kelurahan Takoma tersebut.

"Ini juga menjadi forum untuk saling tukar pikiran, memberikan informasi demi kemajuan daerah Provinsi Maluku Utara dan juga demi anak cucu depat menikmatinya, dan tidak ada tujuan lain,"kata Taufik. 

Dia berharap pertemuan tersebut terus berlangsung agar seluruh alumni bisa saling kenal dan mendukung satu dengan lain untuk kemajuan daerah. 

Senada, juru bicara alumni Smansa 90, Arsad Sadik Sangaji, menyampaikan, tujuan dari kegiatan halal bihalal ini untuk memperkuat  silaturahmi sesama alumni Smansa. Menurutnya, dibentuknya ikatan alumni untuk merawat keharmonisan untuk saling menguatkan.

"Dan juga sebagai momen minta maaf, memperkuat tali persaudaraan dan membangun kepedulian antar sesama alumni,"ujarnya.

“Program IKA Smansa 90, berorientasi pada masalah-masalah sosial masyarakat. Karena disitulah ladang pengabdian alumni, yakni kemaslahatan masyarakat, “pungkasnya. (mg-05)


_

Peliput : Irham Hi. A. Rahman

Editor   : Ikram Salim