Pembayaran Gaji ke 13 Menunggu Perintah Kemenkeu


TAUFIK Jauhar

TERNATE - Pembayaran gaji ke 13 untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, masih menunggu perintah dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. "Masih menunggu perintah dari kemenkeu. Jadi, kapan mulai pembayarannya kami belum tahu," ucap kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Taufik Jauhar, kemarin.

Meski demikian, Taufik menyatakan bahwa dokumen maupun anggaran untuk gaji ke 13 sudah tersedia dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot. Totalnya sekitar 20 miliar rupiah.

Gaji ke 13 untuk masing-masing pegawai besarannya sama dengan gaji bulan berjalan. "Sama dengan gaji perbulan, masing-masing pegawai kan besaran gaji nya beda-beda," ujarnya.

Taufik juga menyebutkan bahwa tidak ada Petunjuk Teknis (Juknis) baru terkait pembayaran gaji ke 13. Sebab Juknisnya sudah bersamaan dengan Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 1442 hijriah. "Juknisnya sekalian dengan THR kemarin, jadi sudah tidak ada lagi juknis baru, tinggal menunggu perintah pembayarannya saja," tandas Taufik menutup. (tr-01/yun).