TMMD ke-111 Kodim Ternate Bangun Setapak di Moti

Pembangunan jalan setapak oleh Satgas TMMD Kodim 1501 Ternate bersama warga Kecamatan Moti, Sabtu (19/6/2021). (Dok. Kodim 1501 Ternate)

Ternate, malutpost.id -- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-111 Kodim1501/Ternate tahun ini fokus di Kecamatan Pulau Moti. Salah satu sasaran fisik yakni pembangunan jalan setapak sepanjang 270 meter dan lebar 2,5 meter, di Kelurahan Moti Kota. Senin, 21 Juni 2021 hari ini telah memasuki hari kedelapan pembangunan jalan dimulai. 

Setelah membangun fondasi atau dasar bangunan, saat ini telah dilakukan penataan dan pemerataan batu dan akan dilanjutkan dengan pengecoran badan jalan."Namun sebelum dilakukan kegiatan pengecoran tentunya kita harus siapkan penyiapan semuanya,"kata Dandim 1501 Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E, Sabtu pekan kemarin.

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut terbilang cepat karena kerjasama antara TNI dan masyarakat yang kompak. Perwira tiga melati itu bahkan, memastikan, pekerjaan jalan dapat diselesaikan hanya dalam waktu sebulan. Dia bilang, sinergisitas yang ditujukan TNI, masyarakat dan pemerintah merupakan ruh dan semangat dari tujuan TMMD yakni bersama rakyat TNI kuat.

"Ini merupakan merupakan bentuk kepedulian TNI-AD dan pengabdian terhadap masyarakat dalam membantu mengembangkan perekonomian rakyat serta pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan,"paparnya.

Dandim juga berpesan kepada Satgas TMMD untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan bersama masyarakat. "Kita juga berpesan kepada masyarakat dalam setiap melakukan kegiatan agar memperhatikan kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19 karena pandemi ini masih ada,"pungkasnya.(ikh)


_

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim