Satgas TMMD ke-111 bersama Warga Moti Selesaikan Pembangunan Masjid Nurul Imam

Tampak personil Satgas TMMD ke-111 bersama warga Tafaga, Kecamatan Moti bekerja di Masjid Nurul Imam, Ahad (20/6/2021). (Dok. Kodim 1501 Ternate)

Ternate, malutpost.id -- Satgas TMMD ke-111 Kodim 1501/Ternate bersama warga bahu-membahu menyelesaikan pembangunan Masjid Kelurahan Tafaga, Kecamatan Moti, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Ahad (20/6/2021). Personil berbaju loreng itu bersama warga setempat melaksanakan plesteran dinding pagar Masjid Nurul Iman.

Kegiatan plesteran dilakukan di bagian luar maupun dalam yang sudah berlangsung sejak beberapa hari ini, di tengah terik matahari, masyarakat tampak trrak merasa kelelahan. Mereka kompak dalam satu komando bersama personil TNI yang dilibatkan di lapangan. "ni akan menunjukan secara nyata bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat benar-banar terwujud,"kata Dandim 1501 Ternate,  Kolonel Inf R Moch Iskandarmato kepada malutpost.id, Senin (21/6/2021).

Dia mengatakan, kehadiran Satgas TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, selain menciptakan rasa persaudaran antarsesama warga, TNI juga menjadi garda terdepan bagi masyarakat untuk bahu-membahu membangun infrastuktur dasar masyarakat seperti jalan dan sarana ibadah.  "Karena hanya dengan bergotong royong bersama masyarakat, seberat apa pun pekerjaan kalau dikerjakan bersama akan terasa ringan,”jelas Dandim.

Perwira tiga melati itu selalu selalu berpesan kepada semua jajarannya yang bertugas di lapaangan untuk selalu berdoa dan menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan apapun. "Serta tetap menjaga prokotol kesehatan Covid-19 karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada,"pungkasnya. (ikh)


_

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim