Warga dan Satgas TMMD ke-111 di Moti Lakukan Pengecoran Jalan

Personil Satgas TMMD ke-111 bersama warga mengecor badan jalan di Kelurahan Tafamutu, Kecamatan Moti, Rabu (23/6/2021). (Dok. Satgas TMMD)

Ternate, malutpost.id -- Pelaksaan TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-111 Kodim 1501 Ternate di Kecamatan Pulau Moti terus berlanjut. Bahkan, beberapa program fisik yang menyasar sejumlah kelurahan di kecamatan terluar Kota Ternate itu terus dikebut.

Rabu 23 Juni 2021, Satgas TMMD bersama warga melakukan pengecoran jalan setapak sepanjang 98 meter dan lebar 2 meter di Kelurahan Tafamutu. Jalan tersebut dibangun tepatnya di RT 01 RW 02.

Khalid Usman, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Tafamutu mengatakan, jalan yang dibangun oleh TNI bersama warga itu guna menghubungkan sisi utara dan selatan jalan kelurahan. ”Kehadiran TMMD ini sangatlah membantu kami masyarakat terutama dalam pembangunan infrastuktur dasar berupa jalan,”kata Khalid kepada malutpost.id, Rabu (23/6/2021).

Pengecoran jalan tersebut dilakukan secara manual dan tenaga dari prajurit TNI terbaik dengan bergotong royong bersama masyarakat setempat. "Saat ini pekerjaan terus dikebut agar cepat selesai dan hasilnya bermanfaat bagi warga,Tentunya dengan harapan kualitas bangunan akan lebih optimal,”jelas Khalid.

Sementara Dandim 1501 Ternate, Kolonel Inf. R Moch Iskandarmanto melalui TMMD, maka prajurit berkesempatan berbaur dengan masyarakat. Di sisi lain, kata Iskandarmanto, TNI turut membantu pemerintah untuk mendorong pembangunan daerah melalui infrastuktur dasar masyarakat. ”Dengan gotong-royong, semua yang berat terasa ringan karena kebersamaan,”tandas perwira tiga melati tersebut. (ikh)


_

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim