PLN Peduli Lingkungan, Salurkan Bantuan Penanaman Mangrove di Maluku Utara

Bantuan mangrove melalui PLN peduli di salah satu desa di Maluku Utara. (istimewa)

Sofifi, malutpost.id -- Dalam rangka mendukung pelestarian alam dan juga mengurangi potensi terjadinya abrasi di pesisir pantai, PLN melalui program PLN Peduli (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan/TJSL PLN) memberikan bantuan berupa penanaman mangrove pada 3 lokasi di Maluku Utara. Wilayah yang disasar dalam bantuan tersebut yakni Kelurahan Akelamo, Desa Toniku dan Desa Kaiyasa dengan total bantuan senilai Rp50 juta.

"Kami mewakili masyarakat Desa Kayasa berterima kasih kepada PLN atas bantuan penanaman mangrove yang diberikan ke desa kami. Ini akan sangat bermanfaat untuk pelestarian lingkungan pada desa kami khususnya di daerah pesisir pantai salah satunya untuk mencegah abrasi," tutur Sekretaris Desa Kayasa, Samaun Yahya sebagai salah satu perwakilan penerima manfaat dari ketiga lokasi tersebut, Rabu (30/6/2021).

Selaras dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi, Ridjal Abdul Rasyid menuturkan bahwa PLN terus berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian lingkungan yang juga sejalan dengan salah satu pilar pada Sustainable Development Goals (SDGs) yakni pilar Pembangunan Lingkungan.

"Ini juga menjadi tanggung jawab sosial kami untuk terus menjaga kelestarian alam di sekitar. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga di ketiga lokasi tersebut," jelasnya.

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL gunamewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs. Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL dengan berpedoman kepada ISO 26000. (ikh)


_

Peliput : Tim

Editor    : Ikram Salim