63 Personel Polres Naik Pangkat

POLRI: Suasana upacara kenaikan pangkat.

TIDORE - Sebanyak 63 anggota Polres Tikep dinaikkan pangkatnya. Kenaikan pangkat para anggota ini dilaksanakan pada Selasa (31/12). 63 anggota yang dinaikkan pangkatnya ini terdiri dari perwira 7 orang dan sisanya bintara.

Kapolres Tikep AKBP Yohanes Jalung menyampaikan kenaikan pangkat merupakan salah satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, yakni waktu pengabdian yang sudah cukup dan penghargaan bagi anggota yang berprestasi. Kenaikan pangkat adalah hak personel yang harus diberikan sepanjang memenuhi persyaratan administratif dan penilaian, sehingga seseorang dapat dikatakan layak dan mampu untuk dinaikkan pangkatnya. "Diharapkan setiap personel Polri dapat terus memotivasi diri, sehingga mampu menghadapi tantangan dan tanggung jawab kerja yang semakin berat," harapnya.

Kapolres juga mengatakan kenaikan pangkat dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota, dan tentunya akan membawa risiko dan pengaruh yang harus diemban oleh seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri, keluarganya dan kesatuannya. (cr-03/lex)