Wali Kota Buka Kegiatan Sarasehan Sail Tidore

SARASEHAN: Capt Ali Ibrahim saat memberikan sambutan.

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim membuka dengan resmi rangkaian kegiatan Festival Mahasiswa Maluku Utara (FM2020) yang diawali dengan pelaksanaan kegiatan Sarasehan Sail Tidore yang mengusung tema "Menggerakan Perekonomian Maluku Utara Dari Sektor Pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah". Kegiatan ini bertempat di taman Bung Hatta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate, Rabu (12/2).

Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam sarasehan Sail Tidore ini memberikan dampak langsung pada perhelatan Sail Tidore tahun 2021 yang akan membangkitkan serta mewujudkan kembali kejayaan masa lalu yang pernah diraih para Sultan, Kolano serta para pendahulu di Negeri Moloku Kie Raha ini. Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh mahasiswa sebagai generasi penerus untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mau menjaga lingkungan sekitar, serta mampu mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang mumpuni.

Sementara sambutan Gubernur Maluku Utara yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan, Umar Sangaji, bahwa mahasiswa Maluku Utara masih memiliki rasa kepedulian yang begitu tinggi dan mampu berkarya untuk negeri ini, sehingga beragam kegiatan positif yang seharusnya dibangkitkan kembali agar generasi yang mampu memiliki kemampuan dan keahlian yang mampu menyalurkan bakat dan kreativitas yang dimiliki. Sehingga mampu menginspirasi dan bermanfaat bagi lingkungan. Rangkaian kegiatan festival ini, kata Umar, merupakan kegiatan dari upaya pengembangan kualitas diri pembinaan atau pembentukan karakter generasi muda dengan pelestarian budaya daerah Moloku KieRaha, sekaligus menjadi ajang silaturahmi para mahasiswa se-Provinsi Maluku Utara.

Sementara Rektor Universitas Khairun Ternate, Husen Alting, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kontributor dari mahasiswa perguruan tinggi yang peduli terhadap Sail Tidore, karena bagi kampus, Sail Tidore bukan Tidore saja, tetapi Maluku Utara secara keseluruhan. "Sehingga berbicara terkait dengan Sail Tidore diharapkan ada aspek yang muncul untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Tidore dan Maluku Utara pada umumnya," terangnya. (humas)