70 Peserta CPNS Terancam Gugur

Seleksi SKD CPNS

TIDORE – Sebanyak 70 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) terancam gugur. Pasalnya, sampai saat ini 70 peserta tersebut belum melakukan registrasi pengambilan nomor tes.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tikep, Sura Husain mengatakan peserta yang belum mengambil nomor tes ini awalnya berjumlah 75, namun lima peserta lainnya sudah melakukan registrasi pengambilan nomor tes dan tersisa 70 peserta. 70 peserta ini diberikan waktu hingga Rabu (19/2) besok. Apabila lewat dari tanggal tersebut dan tidak ada yang melakukan registrasi, maka dinyatakan gugur. "Jadi kalau lewat dari tanggal 19 belum melakukan registrasi pengambilan nomor tes, maka dianggap mengundurkan diri," terangnya, saat dikonfirmasi kemarin (17/2).

Menurut Sura, pihaknya mewajibkan peserta melakukan registrasi nomor tes ini agar supaya memudahkan dalam pembagian sesi tes dan tidak mengganggu jalannya pelaksanaan tes. "Kalau tunggu sampai waktu pelaksanaan baru dilakukan registrasi, maka jelas mengganggu waktu pelaksanaan. Apalagi dalam pembagian sesi nanti," ujarnya. Untuk itu, dirinya berharap kepada 70 peserta CPNS di mana pun berada, agar tersisa waktu dua hari ini bisa melakukan registrasi pengambilan nomor tes.

Sura juga mengingatkan bahwa pelaksanaan tes nanti dimulai pada 22 Februari. Sehingga para itu para peserta agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) ini dalam sehari dibagi menjadi lima sesi dan satu sesi diisi 50 peserta. "Untuk pelaksanaan TKD ini dimulai dari 22-26 Februari," jelasnya, menutup. (cr-03/lex)