Wawali Hadiri Sosialisasi Sensus Penduduk Online

SOSIALISASI: Wawali saat menyampaikan arahan pada sosialisasi sensus penduduk

TIDORE - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar sosialisasi sensus penduduk online, bertempat di aula Kantor Walikota, Selasa (24/2). Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Muhammad Senin, sekaligus memberikan arahan kepada peserta yang hadir pada kesempatan tersebut.

Wawali meminta kepada BPS agar lebih teliti dalam memberikan informasi terkait dengan data kependudukan. Dia juga berharap agar kerja sama yang baik antara BPS dan Dinas Infokom.

Sementara Kepala BPS Tikep, Dr. Salahuddin berharap pada sosialisasi sensus penduduk online ini ada tingkat partisipasi dari ASN di Kota Tikep lebih meningkat. Hal ini agar supaya pemantauan evaluasi dari para pemangku kepentingan di pusat dapat menilai bahwa tingkat partisipasi dari penduduk Kota Tikep lebih tinggi, terutama dari ASN. "Dengan bantuan dari Kepala-kepala instansi ini bisa memantau pelaksanaan sensus online terhadap pegawai-pegawainya, sehingga kesadaran dari seluruh penduduk di Indonesia ini untuk bisa mengisi sensus online ini lebih besar demi kepentingan Kota Tikep ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, BPS juga mensosialisasikan cara-cara mengisi sensus penduduk online dengan mengakses melalui www.bps.go.id. (humas)