Peserta Seleksi Paskibraka Tes Kesehatan

SELEKSI: Peserta seleksi Paskibraka saat menjalani tes kesehatan

TIDORE - Tahapan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 resmi dimulai. Tahapan seleksi dimulai dengan upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Paskibraka yang diikuti 96 siswa SMA perwakilan dari sekolah-sekokah di Kota Tikep. 96 peserta yang di kirim dari sejumlah sekolah di Kota Tikep mengikuti tahapan awal dengan tes kesehatan yang bertempat Puskesmas Soasio, Selasa (25/2) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tikep, Abdul Kadir, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengecek kondisi kesehatan calon peserta Paskibraka. Setelah cek kesehatan, selanjutnya akan dilakukan latihan fisik pada Rabu (26/2). Seleksi Paskibraka ini, kata dia, dilakukan secara terbuka dan objektif. "Agar hal ini tidak bisa di intervensi oleh siapa pun," ujarnya.
Dade sapaan akrab Abdul Kadir bilang, dari 96 peserta yang mengikuti seleksi Paskibraka ini, nantinya akan dipilih 45 peserta terbaik perwakilan masing-masing sekolah. 45 peserta ini akan mengikuti upacara kenaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus. "Kita berharap 96 peserta ini menunjukkan kemampuan dengan baik dan agar supaya ada yang bisa mewakili tingkat nasional nanti," terangnya. (cr-03/yun)