Wali Kota Pimpin Rapat Evaluasi Kependudukan

KEPENDUDUKAN: Wali Kota saat memimpin rapat.

TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, memimpin langsung rapat evaluasi data kependudukan yang bertempat di ruang rapat Wali Kota, pada kamis (5/3). Rapat evaluasi kependudukan ini membahas tentang data penduduk, data desa, data kelurahan, data orang miskin, data penyelenggaraan pemerintah lainnya.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota meminta dengan tegas agar pada OPD terkait dapat memverifikasi data kependudukan yang valid dengan melibatkan stakeholder terkait, agar terdapat data yang bisa dipertanggungjawabkan. Ini karena, kata dia, informasi data yang didapatkan sangat berbeda. Untuk itu dirinya berharap adanya kerja sama antara OPD terkait agar ini lebih ditingkatkan. Karena ini sangat penting untuk diperhatikan, dan kepada camat dan kelurahan agar lebih memperhatikan data kependudukan di wilayahnya masing-masing, sehingga data yang dimasukkan pada dinas terkait itu lebih akurat.

Rapat tersebut dihadiri Staf Ahli Wali Kota, Asisten Setda Kota Tidore Kepulauan, OPD terkait antara lain Dinas Kependudukan dan catatan sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas sosial, Dinas Komunikasi Persandian dan Statistik, Bagian Pemerintahan. (humas)