FKNT Jadi Agenda Tahunan

Ft==FKNT: Kepala DKP Malut, Buyung Radjilun (empat kiri) berpose dengan panitia FKNT dan utusan instansi terkait.

TIDORE - Setelah sukses digelar pada awal Maret lalu, Minggu malam kemarin (8/3), gelaran Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) resmi ditutup Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali. Pada acara penutupan itu juga diberi penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba, seperti lomba cerdas cermat nelayan, lomba dayung, renang, permainan anak, fotografi, dan sayembara maskot Raja Delo.

Wakil Gubernur Malut Al Yasin Ali, sebelum menutup acara, mengatakan, gelaran FKNT ini menjadi contoh tidak sekadar seremoni. Tapi melibatkan semua masyarakat bahkan mengangkat ekonomi masyarakat, menjadi contoh untuk pengembangan kampung nelayan di Maluku Utara.

Bagi Wagub, momen FKNT 2020 menjadi spirit baru kejayaan laut dan nelayan pada umumnya. "Olehnya itu gelaran ini akan menjadi agenda Provinsi Malut untuk tiap tahun melalui Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pariwisata Provinsi," ujar Wagub.

Dalam kesempatan itu juga, masyarakat Tomalou mengangkat Kadis Kelautan dan Perikanan M. Buyung Radjiloen sebagai sesepuh orang Tomalou karena dedikasinya, yang tak pernah lelah memberi suport untuk FKNT 2020. (cr-03/lex)