Bahas Seminar Nasional

SEMINAR: Sultan Husian Syah (kedua kiri) berpose dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekkot Tikep.

TIDORE - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Husain Alting Syah melakukan reses sekaligus silaturahmi ke Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang disambut langsung oleh Wali Kota Capt H.Ali Ibrahim bersama Wakil Wali Kota, Muhammad Senin dan Sekretaris Asrul Sani Soleiman, bertempat di ruang rapat Wali Kota, Rabu (4/3)

      Dalam reses tersebut Wali Kota mengatakan pada saat seminar nasional yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret mendatang di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) nantinya diharapkan seluruh dapat hadir, serta untuk menyambut Sail Tidore 2021 nanti harus tetap bekerja keras, setelah keluarnya Surat Keputusan Menko Maritim nomor 28 Tahun 2020 tentang Sail Tidore 2021 dengan harapan agar sultan Tidore yang juga sebagai anggota DPD RI dapat mendukung kegiatan Sail Tidore 2021 ini sehingga bisa berjalan lancar dan sukses.

      Hal senada juga disampaikan oleh  Wakil Wali Kota  bahwa kesultanan Tidore memiliki peran yang besar dalam perjuangan NKRI maka Pemkot memerlukan sinergi yang sama dari pihak kesultanan terutama terkait dengan Sail Tidore juga Seminar Nasional terkait Sultan zainal syah yang akan dijadikan Pahlawan Nasional.

      Tak lupa Wakil Wali Kota  mengajak semua pihak terutama dari Kesultanan Tidore agar bersama-sama menjaga, kerja sama, saling mendukung untuk Tidore lebih baik lagi.

      Sementara anggota DPD RI Husain Alting Syah dan juga selaku Sultan Tidore menyoroti tentang penataan strata politik dan budaya yang ada di Maluku utara, Maluku dan Papua karena  ke tiga daerah tersebut sudah menjadi isu oleh berbagai kalangan oleh karena itu membutuhkan komunikasi dari semua stakeholder yang ada di  Maluku utara, Maluku dan Papua.

      Turut hadir para Asisten Setda, Staf Ahli Wali Kota, serta  pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. (humas)