Lomba KSN Tikep Digelar

LOMBA: Guru dan peserta lomba berpose.

TIDORE - Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tidore Kepulauan (Tikep) digelar pada Kamis (12/3). Lomba ini diikuti puluhan peserta dari berbagai siswa di sejumlah SD dengan dua kategori yakni kategori Matematika dan IPA.

Kepala Bidang SD, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Tikep, Jamil Hadi mengatakan lomba ini dilaksanakan selama sehari dan diikuti peserta masing-masing kategori Matematika sebanyak 24 peserta dan IPA 24 peserta. Peserta yang mendapat juara 1, 2, dan 3 masing-masing kategori akan mewakili Kota Tikep ke tingkat Provinsi. "Jadi lomba ini selama satu hari dan sudah dimulai tadi (kemarin, red). Untuk hasilnya belum bisa diketahui, karena ini kita masih menunggu kunci kawaban yang di kirim dari pusat," katanya, kepada Malut Post.

Menurutnya, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat siswa yang berkompeten di bidang Matematika maupun IPA. Dengan kegiatan, pihak Diknas berharap para siswa lebih giat belajar dan meningkat kemampuan dan pemahaman terhadap dua bidang yang dilombakan ini. "Kami juga berharap agar siswa yang berkompetisi ke tingkat provinsi nanti bisa menjadi samapai ke tingkat nasional," harapnya menutup.(mg-06/pn/lex)