Narkoba Marak di Tikep

NARKOBA: Kapolres Tikep, AKPB Yohanes (tengah) dan jajarannya memberikan keterangan pers terkait hasil penangkapan narkoba.

TIDORE – Pada Maret 2020 ini personel Polres Tikep berhasil mengamankan enam pelaku narkoba. Empat pelaku ditangkap 1 Maret dan dua pelaku lagi diciduk 4 Maret. Dua pelaku yang diringkus terakhir adalah FA dan FJ

Kapolres Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram mengatakan, penangkapan pelaku narkoba itu bermula dari laporan masyarakat. Setelah empat pelaku ditangkap, penyidik Polres melakukan pengembangan penyidikan dan ditemukanlah FA dan FJ.

“Dua orang ini kami lebih dulu tangkap FA. Ia katakan datang narkoba dari FJ. Kami kemudian membawa FA ke rumah FJ dan menangkapnya. Dua pelaku ini positif narkoba saat dites urine. Narkoba ini mereka datangkan dari Makassar. FA berstatus mahasiswa,” jelas Kapolres.

Di tangan pelaku polisi berhasil mengamankan dua paket sedang dan delapan paket kecil narkoba jenis ganja siap edar. Kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 111 ayat (1) pasal 132 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman pidana seumur hidup atau pidana paling singkat 5 tahun dan yang paling lama 20 tahun, kemudian denda paling sedikit Rp 1 miliar.
Hingga berita ini diturunkan, Polres terus melakukan pengembangan penyidikan. Kasat Reskrim Polres Tikep, AKP Dedy Yudanto menambahkan, narkoba yang dikirim dari Makassar itu menggunakan nama orang lain. “Memang begitu cara kerja mereka, yakni menyuruh orang lain mengambil barang kiriman<’ tutupnya.(mg-06/lex)