Wali Kota Pimpin Penyemprotan

BASMI CORONA: Petugas ketika bersiap-siap melakukan penyemprotan.

TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, memimpin langsung penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Penyemprotan secara massal dan serentak ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Instruksi Kapolri nomor : ST/1008/III/KES.7/2020, yang berisi tentang penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh Indonesia.

Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim, di sela-sela apel gabungan menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya penyebaran virus Corona atau covid-19 di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Tim gabungan yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, POLRI, TNI, Palang Merah Indonesia Kota Tidore, Tim Tagana, Tim Medis, unsur masyarakat yakni dari Relawan Bakti Sosial Yayasan Muhammad Asik Taib, ikut serta dalam penyemperotan cairan disinfektan di berbagai tempat keramaian dan tempat umum seperti Pelabuhan Trikora Tidore, Pelabuhan SpeedBoat Pasar Sarimalaha, Pelabuhan SpeedBoat Rum, Pelabuhan Feri Rum, areal jalanan umum dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan penyebaran Virus corona ini. “Semoga niat baik dan usaha kita dalam mencegah penyebaran virus corono mendapat pahala di sisi Allah SWT, amin,”ujar Ali Ibrahim.

Penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1505/Tidore, Letkol (Inf) Cecep Kurniawan, Kapolres Tidore AKBP Johanes Jalung Siram, Kajari Tidore Adam Saimima dan Tim Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan. (cr-03/pn)