Pemkot Terima Bantuan Dari Sultan dan NHM

BANTUAN: Sultan Husain Sjah dan pihak NHM memberikan bantuan yang diterima Wali Kota.

TIDORE - Pemerintah kota Tidore Kepulauan mendapat bantuan alat pelindung diri (APD). Bantuan dari PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) tersebut diserahkan Sultan Tidore Husain Alting Sjah bersama General ManagerPoplar NHM Bujan Abdulatif kepada Wali Kota Capt. Ali Ibrahim yang berlangsung di terminal Pelabuhan Rum, Selasa, (31/3) kemarin. APD yang diserahkan ini sebanyak 20 paket full set yang terdiri dari helmet, masker, baju, sepatu dan kacamata pelindung.

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim di sela-sela penerimaan bantuan menyampaikan terimah kasih dan apresiasi kepada PT. NHM dan Sultan Tidore yang telah berupaya membantu masyarakat Kota Tidore Kepulauan. “Pemkot Tikep bersama masyarakat dan pihak terkait lainnya hingga tingkat paling bawah telah berupaya maksimal dalam pencegahan penyebaran virus Corona, dengan adanya bantuan ini semoga dapat memenuhi kebutuhan pelayanan di lapangan sekaligus meringankan masyarakat,” ujarnya.

Sultan Tidore, Husain Alting Sjah, menyampaikan bahwa APD ini adalah bantuan dari PT. NHM yang diserahkan ke Kesultanan Tidore sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara ini meminta kepada masyarakat agar bekerjasama dengan semua pihak untuk memutus mata rantai Covid-19. Sultan juga mengimbau masyarakatuntuk tidak cepat percaya dengan informasi yang bersifat hoax yang membuat panik masyarakat. “Mudah-mudahan wabah ini secepatnya berakhir, sehingga kita bisa masuk di bulan Ramadhan dengan keadaan yang aman, nyaman dan damai,” tuturnya.

Sementara General Manager NHM, Abujan Abdulatif, menambahkan bahwa PT. NHM sebagai bagian dari Maluku Utara dengan wilayah operasional di Hamahera Utara merasa prihatin dan peduli terhadap wabah yang melanda tanah air Indonesia. “Kami dari NHM peduli dengan penanganan Covid-19. Apapbila pemerintah masih membutuhkan, maka disampaikan agar pihak NHM bisa berkontribusi untuk masyarakt Kota Tikep,” terangnya.

Setelah menerima bantuan APD, Wali Kota Ali Ibrahim kemudian menyerahkan secara simbolis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Tidore dan diterima salah satu dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat. Hadir dalam penyerahan bantuan APD antara lain Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Abdurahim Ahmad, Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Maradjabessy, Kadis Perhubungan daud Muhammad, Kepala Bagian Protokol  dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad serta dan Kabag Pemerintahan Zulkifli Ohorela. (cr-03/pn/lex)