Lagi, Kabid Sampah DLH Diperiksa

MASALAH: Saksi saat diperiksa Jaksa.

TIDORE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tidore Kepulauan kembali memeriksa Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tikep, Faradila, Rabu (1/4) kemarin. Ini merupakan pemeriksaan kali kedua setelah 16 Maret lalu, lembaga Adhyaksa ini juga memeriksa yang bersangkutan.

Faradila yang datang sendirian ini diperiksa sejak pagi pukul 09.30 hingga 15.00 WIT dan dicecar sejumlah pertanyaan seputar pencairan dan mekanisme belanja anggaran. Pemeriksaan Faradila ini juga untuk membuktikan dugaan keterlibatannya dalam kasus yang diduga merugikan keuangan negara hingga ratusan juta ini. "Ini hanya pemeriksaan klarifikasi saja, karena ada penambahan pertanyaan klarifikasi dari pemeriksaan sebelumnya," kata Kasi Pidsus Kejari, Prima Poluakan.

Dirinya juga menuturkan bahwa pemeriksaan ini untuk melengkapi dan memastikan kembali kebenaran mengenai aliran anggaran pengelolaan persampahan. "Kita hanya memastikan kebenarannya saja," tuturnya sembari mengatakan pihaknya hari ini akan ada pemeriksaan lagi untuk kepala dinasnya. "Besok (hari ini, red) kita periksa kadis," ujarnya menutup. (cr-03/lex)