Wawali Pantau Posko Covid-19

POSKO: Wawali (tengah) saat berada di posko Covid-19.

TIDORE - Wakil Wali Kota Tikep, Muhammad Sinen, melakukan pemantauan terhadap keberadaan Posko Covid-19 di sejumlah pintu masuk pelabuhan di Pulau Tidore, Kamis siang, (2/4). Muhammad Senin yang didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Asis Hadad, melakukan pemantau pertama di Posko Pelabuhan Speedboat Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indoensiana, selanjutnya di Posko Pelabuhan Itokici, Kelurahan JikoCobo, dan terakhir di Pelabuhan Rum.

Dalam pemantauan tersebut, Muhamad Sinen meminta kepada setiap poskountuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, dan bekerja keras dalam penanganan penyebaran virus mematikan ini di wilayah Tikep. Dirinya juga berpesan kepada para petugas di posko agar mendata secara ketat dan akurat setiap orang yang telah melakukan perjalanan dari daerah yang terdampak Covid-19 agar melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur protokol kesehatan selama 14 hari di bawah pengawasan tim medis. “Saya meminta kepada para lurah dan kepala desa untuk terus memantau warganya yang isolasi mandiri agar tidak keluar rumah,” pintanya.

Orang nomor dua di Pemkot Tikep ini juga meminta bantuan petugas keamanan untuk bersikap tegas kepada penumpang yang tidak mau discreening suhu tubuh dan tidak mau diambil datanya. "Para motoris speedboat juga diharapkan untuk menggunakan masker dan mematuhi himbauan pemerintah terkait Covid-19 demi kebaikan bersama," harapnya. (cr-03/pn/lex)