Lagi, Pemkot Dapat Bantuan Dari Ketua DPD RI

BANTUAN: Husain Sjah (ketiga kanan) berpose dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep.

TIDOR - Pemerintah Daerah Kota Tidore kembali mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker dari Ketua DPD RI La Nyala Mataliti yang diserahkan anggota DPD RI Perwakilan Maluku Utara, Husain Alting Sjah, pada Sabtu pagi, (4/4). Sebanyak 60 paket ful set APD dan 17 dos masker berisi 350 buah tersebut, diserahkan oleh Husain Alting di terminal Pelabuhan Speedboat Rum kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan yang juga selaku Wali Kota, Capt H. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Senin, untuk diteruskan kepada Tim Gugus Tugas di lapangan bersama tim medis dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Husain Alting yang juga Sultan Tidore membawa langsung bantuan APD dan masker yang bersumber dari sumbangan dari Ketua DPD RI, La Nyala, untuk membantu masyarakat di Kota Tidore Kepulauan melalui Gugus Tugas guna meringankan upaya pemerintah kota dalam mencegah penyebaran virus corona. Husain menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pemerintah kota dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang saling bekerjasama dan telah bekerj keras mencegah wabah virus corona. “Wabah virus corona ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mencegahnya, jangan saling menyalahkan, tetapi saling menjaga dan saling membantu menyelesaikan masalah kemanusian ini,” kata Sultan Husain Alting.

Ketua Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua DPD RI La Nyala Mataliti dan Sultan Tidore selaku Anggota DPD RI Perwakilan Maluku Utara, atas bantuan yang kedua kalinya diantar langsung oleh Husain Alting untuk pemerintah kota dan masyarakat di daerah tersebut. “Bantuan yang kedua kalinya melalui tangan Sultan Tidore yang juga anggota DPD RI ini, sangat bermanfaat bagi kami di daerah, untuk itu kami minta tolong kepada pak Sultan sampaikan salam hormat kami kepada Ketua DPD RI pak La Nyala Mataliti,” terang Ali Ibrahim.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Maradajebssy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Abdurahim Ahmad, Kabag Pemerintahan Zulkifli Ohorela, Kabag Umum Muhammad Abubakar dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan  Asis Hadad.

Sebelumnya pada tanggal 31 Maret lalu, Sultan Tidore Husain Alting Sjah juga membawa bantuan APD yang berasal dari PT. Halmahera Minerals, sebanyak 20 paket full set APD, terdiri dari helmet, masker, baju, sepatu dan kacamata pelindung, untuk diserahkan kepada pemerintah kota yang juga diterima langsung oleh Wali Kota Ali Ibrahim. (humas)