Wawali Sosialisasi cegah Corona

UPAYA: Wawali (kanan) bersama timnya saat berada di salah satu tempat dalam rangka sosialisasi.

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, kembali turun lapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kota Tidore Kepulauan, pada Senin (6/4).

Wawali menyambangi para motoris, sopir angkutan umum, pengendara bentor, pengojek dan pengguna jasa angkutan darat dan laut di Terminal Pelabuhan Speedboat dan Terminal Angkutan Umum di Kelurahan Rum. “Saya minta kepada semua orang untuk selalu menaati seluruh anjuran tim medis di lapangan, tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tidore Kepulauan,” pintanya.

Bahkan pada kesempatan itu Wawali juga meminta semua pihak untuk tidak menghalang-halangi langkah antisipasi dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. “Jangan ikut-ikutan memprovokasi masyarakat untuk menolak upaya pemerintah kota dalam menyediakan lokasi karantina bagi pelaku perjalanan dari daerah terpapar virus Corona. Ini masalah kemanusiaan yang membutuhkan kesadaran dan kebersamaan semua orang untuk saling membantu,” ujarnya.

Disela-sela sosialisasi itu, orang nomor dua di Pemkot Tikep ini menuturkan para motoris, sopir angkutan umum, pengojek dan pengendara bentor memiliki peran penting dalam memutus matai rantai penyebaran virus corona. Maka harus mengenakan masker, menjaga jarak dengan penumpang, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun. Kepada para penumpang angkutan darat dan laut yang melewati areal pelabuhan speedboat dan terminal angkutan umum, agar menaati seluruh prosedur protokol kesehatan dengan memeriksa diri kepada tim medis yang selalu siap di Posko Covid-19 di pintu masuk Pelabuhan Speedboat Rum.

Kegiatan sosialisasi ini Wakil Wali Kota didampingi Kepala Dinas Perhubungan Daud Muhamamd, Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdulah Maradjabessy, Kasat Pol PP Yusup Tamnge, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Sebelumnya pada Sabtu (4/4) lalu, Wakil Wali Kota Muhammad Senin dan Wali Kota Capt. H. Ali Ibrahim, MH bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, melakukan sosialisasi dan pembagian masker gratis di tempat yang sama dilanjutkan ke Pelabuhan Speedboat Sarimalaha dan KawasanTugulufa di Kecamatan Tidore. (humas)