Aktivitas Malam Dibatasi

DIBATASI: Tim Gugus Tugas saat menggelar konferensi pers.

TIDORE - Mulai hari ini (9/4), aktivitas masyarakat di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dibatasi pada malam hari. Ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dengan nomor: 440/374/01/2020 tentang penerapan karantina dan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tikep ini dikeluarkan pada Rabu (8/4).

Instruksi ini berisi beberapa poin, diantaranya pembatasan aktivitas masyarakat diluar rumah dibatasi sampai pada pukul 22.00 WIT. Tim pengamanan dan penegakan hukum (Gakum) yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 akan melakukan patroli gabungan untuk membatasi kerumunan warga pada malam hari. Selain itu, wali kota juga menginstruksikan kepada masyarakat yang baru kembali dari daerah terjangkit wajib melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengisolasi diri di rumah atau tempat yang telah disediakan pemerintah dan harus mengikuti protokol karantina selama 14 hari.

Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan keluar masuk wilayah Kota Tikep wajib melengkapi kartu identitas diri. Untuk itu, wali kota meminta kepada petugas yang bertugas di setiap pintu pelabuhan agar melakukan pemeriksaan dengan saksama identitas diri khusus orang yang masuk ke wilayah Tikep. "Bagi masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker," tuturnya kemarin. (cr-03/lex)