45 Orang Kontak Erat dengan Pasien 03 & 04 Dikarantina Mandiri

Saiful Salim

Tidore, malutpost.id –Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tidore Kepulauan telah melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan Pasien 03 dan 04 Maluku Utara. Hasilnya, ada 45 orang yang pernah melakukan kontak erat semenjak kedua pasien tersebut kembali dari Bandung, Jawa Barat.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Tikep Saiful Salim menyatakan, 45 orang tersebut diantaranya adalah tenaga kesehatan. “Adam 45 yang kontak erat. Selain warga pada umumnya, ada juga nakes,” kata Saiful kepada malutpost.id, Kamis (16/4).

 

Menurut Saiful, saat ini ke-45 orang tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjalani karantina mandiri. Tim Gugus Tugas juga terus memantau kondisi kesehatan mereka. “Sementara masih isolasi mandiri, karena keterbatasan tempat karantina. Sementara Tim Gugus Tugas sedang melakukan penambahan kamar di karantina sementara proses persiapan, kalau sudah rampung akan kita karantinakan. Rata-rata berstatus OTG tapi punya riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif," pungkasnya.

 

Rabu (15/4) kemarin, Gugus Tugas Malut mengumumkan adanya penambahan dua kasus positif di Malut. Keduanya berasal dari Kota Tikep. Dengan penambahan tersebut, total akumulasi kasus positif Covid-19 di Malut menjadi empat orang.(mg-05)