Sambut Pasien 04, Tomalou Jadi Contoh Maku Dodara

dr. Alwia Assagaf

Ternate, malutpost.id - Warga Kelurahan Tomalou menunjukan semangat maku dodara atau persaudaraan di tengah krisis kemanusiaan akibat penolakan pasien Covid-19 di sejumlah tempat.
 
Setelah mendapat kabar pasien 04 yang telah sembuh  setelah hasil swab tes-nya negatif, warga melalui lurah setempat bersiap menyambut kepulangan lelaki bernama Iwan tersebut. 
 
Tidak sampai disitu, lurah juga mengirim pesan ucapan terima kasih kepada petugas medis dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19  Kota Tidore Kepulauan atas perjuangan merawat warganya. 
 
Juru Bicara Gustu Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf menuturkan, sikap warga Tomalou yang menyambut pasien yang sebelumnya terkontaminasi positif corona mestinya menjadi contoh warga lainnya. "Ini jadi contoh buat masyarakat lain, jika nanti anggota masyarakat kembali setelah positif (corona), tidak ada alasan untuk menolak pasien jika sudah dinyatakan sembuh," kata Alwia, Jumat (1/5). 
 
Dia bilang, dengan dukungan itu, bisa menjadi pemicu pasien lain untuk semangat menjalani pengobatan agar sembuh. "Kita harus berikan mereka semangat, jangan hanya berita jelek," pungkasnya.  (ikh)