Pasutri TNI/Polri ini Sisipkan Gaji Untuk Bagikan 2000 Tahu Mentah

Pembagian tahu gratis oleh pasutri TNI-Polri di Tidore, Maluku Utara. (MAHFUD HUSEN/MALUTPOST.ID)

Tidore, malutpost.id - Aksi Serka Bayu Wahono dan Briptu Isna Nasira patut di apresiasi.
 
Pasang suami istri (Pasutri) yang berprofesi sebagai TNI dan Polri membagikan 2 ribu tahu mentah untuk masyarakat di Kota Tidore, pada Senin (11/5) sore kemarin. 
 
Dengan berpakaian dinas lengkap, keduanya berkeliling menggunakan mobil pickup untuk membagikan tahu mentah yang diolah sendiri itu kepada masyarakat. Aksi itu dilakukan di kawasan Pasar Sarimalaha, Kelurahan Dowora, dan Kelurahan Mafututu.
 
Serka Bayu Wahono mengatakan, dia bersama sang istri memiliki niat untuk berbagi dengan sesama umat di tengah pandemi corona ini. Kebetulan kata Bayu, dirinya dan istri memiliki usaha tahu mentah yang beralamat di Lingkungan Akemam, Kelurahan Cobodoe. "Saya dan istri punya usaha tahu mentah. Sebagai prajurit yang telah diberi sumpah dan inisiatif keluarga agar membagikan tahu ini kepada masyarakat," ujarnya.
 
Aksi kemanusiaan ini, kata Bayu, dinamai Ramadhan berbagi. Apa yang dilakukan ini juga adalah upaya untuk mengajak kepada mereka yang hidup berkecukupan untuk saling berbagi ditengah bulan suci Ramadan dan musibah corona yang melanda tanah air, khususnya di Kota Tikep.  
 
"Tahu mentah yang kita bagikan ini hasil sisipan gaji saya dan istri. Kami beli sendiri bahannya, buat sendiri, lalu bagikan kepada masyarakat," tuturnya.
 
Sementara masyarakat sangat antusias saat pembagian tahu mentah gratis. Mereka menyampaikan terima kasih kepada Serka Bayu Wahono dan istri yang telah membantu warga di bulan Suci Ramadhan dan wabah corona saat ini. (cr-03)
 
-
Peliput: Mahfud Husen
Editor  : Ikram Salim