Ratusan Pejabat dan Keluarga Mendiang Sekkot Tikep Ikut Rapid Test

Pemeriksaan rapid tes di kantor Wali Kota Tidore, pagi tadi. (MAHFUD HUSEN/MALUTPOST.ID)

Tidore, malutpost.id - Pasca terkonfirmasi positif COVID-I9, ratusan pejabat Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) dan keluarga mendiang Sekretaris Kota (Sekkot) Tikep, Asrul Sani Soleman langsung melakukan rapid test, Senin (25/5).
 
Pemeriksaan 120 pejabat dan keluarga bertempat di Kantor Walikota Tikep, pagi tadi. Dari 120 orang ini, 24 diantaranya langsung diambil swab tenggorokan. 
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep, dr. Abdullah Maradjabessy mengatakan, pasca hasil tes cepat molekuler (TCM) positif oleh Gustu Provinsi Malut, pada Minggu (24/5), pihaknya langsung melakukan rapid test terhadap 120 orang termasuk anggota Pansus COVID-19 DPRD Tikep. 
 
"Untuk hasilnya belum, karena tadi dokter juga lakukan swab sampai sore ini, mungkin besok pagi baru dapat hasilnya," ujar Abdullah yang juga Koordinator Gustu Bidang Kesehatan.
 
24 orang yang di swab, kata Abdullah, merupakan keluarga dan pejabat yang kontak erat dengan almarhum, termasuk Wali Kota Capt. Ali Ibrahim beserta istrinya. 
 
"Karena ada sebagian yang ragu kalau rapid test, makanya maunya mereka langsung swab saja," jelasnya. 
 
Untuk rapid test, lanjut Abdullah, baru sebagian pejabat yang merasa berkontak langsung dengan almarhum. "Baru sebagian," katanya.
 
Terkait wali kota yang dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate, sesuai protap masuk gejala covid, karena keluhan panas, batuk dan flu. "Namun untuk membuktikan apakah positif atau tidak, maka harus dirontgen dan periksa darah," pungkasnya. (cr-03)
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram Salim