Di Sponsori PT IWIP, Tim Klulleyefo Halteng U-9 Melaju ke Semi Final


Tim Khulleyefo U-9 berhasil malaju ke babak semi final pada turnamen festival sepak bola usia dini Askot Tikep. (istimewa)

Tidore, malutpost.id â€œ Festival sepak usia dini Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tdiore Kepulauan resmi bergulir sejak beberapa hari terakhir. Kabupaten Halmahera Tengah turut mengambil bagian dalam turnamen tersebut dengan mengutus tim Khulleyefo dari empat kategori usia yakni U-9 tahun, U-10, U-11 dan U-12. Pertandingan berlangsung di stadion Marimoi Kota Tidore Kepuluan yang dimulai dari pagi hingga sore hari.


Setelah berlaga, tim Khulleyefo U-9 berhasil melaju ke semi final dengan mengalahkan Banau Jaya 2-0 yang dicetak M. Kaidan dan Mardiansyah, menang tipis 2-1 dari Vilarai serta mengandaskan salah satu lewat drama adu penalti. Untuk laga Final akan berlangsung pada Jumat 30 Oktober 2020.


Sementara untuk usia 10 tahun, justru gugur karena mengalami draw tanpa gol di laga perdana saat menjamu Villaray, dan kalah 2-0 dari Perstug. Sementara untuk laga 11 tahun dan 12 tahun baru  akan dilaksanakan Rabu (29/10/2020) besok.


Pelatih SSB Khulleyefo, Jainal Rumadaul menyatakan, tim berlaga dalam turnamen kali ini diantaranya U-9 tahun 11 tim, U-10 tahun 13 tim, U-11 tahun 9 tim dan U-12 tahun 13 tim.


“Alhamdullah untuk Klulleyefo U-9 tahun berhasil masuk semi final yang berlangsung Jumat lusa, sementara 10 tahun harus gugur lebih awal," kata Khulleyeo.


Dia berharap tim yang di sponsori oleh PT.IWIP tersebut bisa menjuarai turnamen tersebut. "Kita berharap bisa juara dalam kompetisi ini", pungkasnya. (mg-06)


-

Peliput : Bambang Cahyadi

Editor  : Ikram