Ruang Tamu Dinas Pendidikan Kepsul Jadi Tempat Sampah

Berbagai jenis sampah terutama botol bekas air mineral dan rokok bertebaran di ruang tamu Dinas Pendidikan Kepsul, Senin (8/2/2021). (Foto: Hamdi/ma)

Sanana, malutpost.id -- Pemandangan tidak sedap terlihat di ruang tamu kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula, Senin (8/2/2021).

Pasalnya, berbagai jenis sampah berhamburan di ruangan utama kantor tersebut.  Pantauan malutpost.id sampah bekas air mineral, bekas tisu dan putung rokok serta kertas berhamburan.

Salah satu staf di dinas tersebut mengaku, pihaknya telah menyiapkan tempat sampah termasuk asbak rokok, namun baik tamu maupun staf dinas selalu saja membuang sampah sembarangan.

"Sebenarnya ada tempat sampah dan asbak rokok yang telah disediakan, hanya saja kebiasaan mereka habis minum air dan abis hisap rokok, botol dan putung rokok itu mereka buang lantai,"kata pegawai yang menolak namanya diberitakan itu.

Menurutnya, petugas di kantor tersebut perlu mendapat binaan dan sanksi dari atasan terutama soal kebersihan lingkungan kantor. "Orang- orang ini perlu diberikan pembinaan oleh atasan,"tutupnya. (mg-01)


-

Peliput : Hamdi Embisa

Editor   : Ikram