Pasca Dilantik, Wawali Tikep Turun Menyapa Warga

Wakil Wali Kota Tikep, Muhammad Sinen saat bersilaturahmi dengan masyarakat. (Foto: Hasbi/malutpost.id)

Tidore, malutpost.id -- Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen langsung menyapa masyarakat pasca dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021 kemarin.

Orang nomor dua di Pemkot Tikep itu menggelar silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Sabtu (27/2/2021) malam.

Muhammad Sinen mengatakan, pasca dirinya bersama Capt Ali Ibrahim dilantik, maka tidak ada lagi pasangan nomor 1, 2 dan 3, sebab Pilkada 9 Desember 2020 telah berakhir.

Muhammad Sinen bilang, pasangan petahan berakronim AMAN adalah wali kota dan wakil wali kota terpilih bagi seluruh masyarakat di Tikep dan memiliki tanggung jawab sesuai perintah undang-undang untuk mengayomi dan melindungi semua.

Menurutnya, perbedaan dibolehkan dalam agama, namun Ayah Erik panggilan Muhammad Sinen mengajak masyarakat  sama-sama bersihkan hati dan bersatu membangun Tidore kedepan.

"Jadi yang berbeda kemarin itu, mari berkumpul dan sudahi perbedaan, dan mari sama-sama bangun Tidore," kata Muhammad Sinen.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara itu juga berjanji tidak akan pernah dendam kepada masyarakat yang tidak bersama dirinya di Pilkada kemarin.

Dia  juga meminta maaf kepada  ASN yang dimutasi agar tidak membuat gaduh dan memprovokasi masyarakat. Karena ASN, dalam sumpah jabatan telah berikrar siap ditempatkan dimana saja. ASN, lanjutnya, menjadi perpanjangan tangan kepala daerah di tengah masyarakat.

Untuk itu, ASN harus mengajak masyarakat ke hal-hal yang baik. Wakil wali kota dua periode itu mengagendakan, setiap bulan, dirinya bersama partai pengusung dan media akan mulai melakukan roadshow setiap desa dan satu kelurahan untuk menyapa masyarakat.

"Periode kedepan ini, mari kita bersama-sama bangun Tidore. Saya akan bersama-sama masyarakat dalam keadaan apapun. Semoga kehadiran saya tidak menjadi beban tetapi mengurangi beban masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, periode kedua Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen bukan menjadi periode terakhir dirinya.

Ia mengaku, sejak awal telah berniat bila masyarakat masih bersama-sama dengannya, maka dirinya juga ingin bersama masyarakat 20 tahun di Tidore. Jika diberi kesempatan, dirinya bakal kembali bertarung sebagai wali kota Tikep.

"Makanya periode kedua, saya masih wawali, karena saya tidak mau bertengkar dengar wali kota. Saya selalu mengawal dan memotivasi pak wali kota. Semua kepala daerah di Indonesia yang akur-akur sampai akhir masa jabatan cuma kami,"ungkap Muhammad Sinen disambut tepuk tangan masyarakat. (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram