Warga Minta Wawali Tikep Bertarung di Pilwako 2024

Wakil Wali Kota saat memberi sambutan. (istimewa)

Tidore, malutpost.id -- Dukungan  masyarakat terhadap Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara Muhammad Sinen sebagai pemimpin Kota Tidore Kepulauan terus mengalir.

Salah satunya Pendeta Gereja Imanuel Desa Bukit Durian, Nona Belian Ali berharap Muhammad Sinen kedepan bisa menjadi wali kota di Tikep. Hal itu ia sampaikan dalam acara tasyakuran atas kemenangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen di desa Bukit Durian, kecamatan Oba Utara, Minggu (14/3) malam tadi.

“Bagi kami Ayah Erik (Muhammad Sinen) adalah sosok pemimpin yang peduli dan sudah tidak asing di mata kami, olehnya itu kami khususnya kaum perempuan di Desa Durian ingin menyampaikan bahwa Ayah Erik adalah Walikota kami di tahun 2024,” ungkap Pendeta Gereja Imanuel Desa Bukit Durian, Nona Belian Ali.

Pendeta Nona mengajak kepada semua pihak terutama laki-laki dapat mendukung keinginan kaum perempuan, pasalnya perempuan juga memiliki peran penting dalam kontestasi politik.

“Ayah mau berpasangan dengan siapa saja, kami siap untuk memenangkan beliau sebagai Wali Kota Tidore Kepulauan di tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Sementara Muhammad Sinen di sela-sela acara itu, juga dideklarasikan sebagai calon wali kota Tikep 2024 mendatang.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Tidore, khususnya di Desa Bukit Durian agar kembali merajut kebersamaan dan menyudahi perbedaan.

Karena momentum pemilukada di tahun 2020 kemarin telah berakhir.

"Saat ini saya sudah resmi menjabat sebagai wakil wali kota, saya berharap perbedaan pilihan di tahun politik kemarin agar disudahi, dan kita kembali saling mendukung untuk memajukan Kota Tidore pada umumnya dan Desa Durian pada khususnya,” pinta Ayah sapaan Muhammad Sinen.

Di kesempatan itu, wawali juga menyampaikan terima kasih kepada pendukung AMAN di Desa Bukit Durian yang telah berjuang mengantarkan pasangan AMAN sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan dua periode.

"Saya dan Pak Wali sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, saya berharap kedepan kita semua bisa menjaga rasa toleransi antar umat beragama, agar rasa perdamaian di tengah-tengah masyarakat tidak mudah dipecah belah,” tandasnya. (aby/pn)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram