Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Hadiri Kampanye Pakai Mobdin Pemkab, Ketua PDIP Haltim: Saya Terpaksa

#
Mobil dinas Pemkab Haltim yang digunakan Ketua DPC PDI Jhon Ngoraici saat hadiri kampanye Paslon kepala daerah. (istimewa)

Maba, malutpost.id -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara Jhon Ngoraici diketahui gunakan mobil dinas milik Pemkab Haltim saat menghadiri kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 Abdu Nasar-Hi. Aziz Ajarat di Maba Selatan, Rabu (14/10).

Mobil jenis fortuner dengan nomor polisi DG 473 HT itu terlihat ditengah kerumunan simpatisan saat kampanye berlangsung.

Sementara Jhon Ngoraici dikonfirmasi wartawan membenarkannya. Menurutnya, saat itu dirinya sudah mencari kendaraan sewaan namun tidak ada sehingga dia terpaksa menggunakan mobil tersebut.

"Saya jujur menggunakan mobil dinas hadiri kampanye, saya cari mobil sewaan untuk hadiri kampanye tetapi tidak ada, maka terpaksa gunakan mobil dinas ke Maba Selatan untuk hadiri kampanye" kata Jhon saat ditemui di loby kantor Bupati Haltim usai rapat koordinasi dengan Pj Bupati Haltim M. Fataruba, Kamis (15/10).

Politisi PDI Perjuangan Itu mengaku, meski menggunakan fasilitas pemerintah namun tidak terlalu berpengaruh tidak digunakan oleh calon bupati atau wakil. "Jadi saya kira jangan besar-besarakan, dan saya berjanji selama pelaksanaan kampanye tidak lagi menggunakan mobil dinas, kedepanya saya akan pakai mobil sendiri meskipun itu sewa," pungkas Jhon. 

 

Terpisah, Anggota Devisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Haltim, Kartini Abdullah dikonfirmasi mengatakan, pihaknya segera mengkonfirmasi langsung dengan Panwaslu Maba Selatan untuk memastikan kabar itu. "hasil konfirmasi kami dengan paswaslu maba selatan,jika informasi benar sudah tentu kami Bawaslu akan menindaklanjuti sesuai dengan Prosedur dan Undang-undang yang berlaku,"tandasnya. (ado)

 

 

-

Peliput : Muhammad Kabir

Editor   : Ikram

Beri Komentar

Berita Pilihan