Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Kepsul

#
Penyerahan dokumen SK penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula oleh KPU, Rabu (23/9/2020). (ISTIMEWA)

Sanana, malutpost.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula resmi tetap tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada Pilkada serentak 2020, Rabu (23/9/2020). Tiga Paslon itu yakni Hendrata Thes-Umar Umabaihi (HT-Umar), Zulfahri Abdullah-Ismail Umasugi (Zadi-Imam) dan Fififan Adeningsih Mus-M Saleh Marasabessy (FAM-SAH).

Penetapan ini diumumkan KPU dengan nomor : 281/PL.02.2-Pu/03/8205/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2020 melalui pleno tertutup di kantor KPU Kepsul. 

Surat Keputusan (SK) penetapan diterima ketua tim  masing-masing.  

"Setelah kita melakukan klarifikasi faktual syarat pencalonan dan syarat calon, ketiga Paslon memenuhi syarat. Tadi sudah diplenokan. Kita (KPU) juga sudah umumkan secara live streming," kata Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsi Ayuba usai rapat pleno penetapan. 

Urutan Paslon dalam surat keputusan penetapan yang diumumkan berdasarkan waktu pendaftaran Paslon. Karena itu, Paslon Zadi-Imam pada urutan pertama, disusul FAM-SAH dan HT-Umar. "Jadi nomor urutan itu berdasarkan waktu pendaftaran Paslon," pungkasnya. (cr-01)

 

 

Peliput : Gunawan Tidore

Editor   : Ikram

Beri Komentar

Berita Pilihan