Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Maddaremmeng Ajak Warga Lede Taat Protokol dan Jaga Pilkada Damai

#
Pjs Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng saat berkunjung ke Desa Lede. (istimewa)

Bobong, malutpost.id -- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Taliabu Maddaremmeng melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) di Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Maluku Utara, Jumat (16/10/2020).

Dalam kunjungan kerja itu, Pjs Bupati Drs. Maddaremmeng mengawali sambutanya dengan mengajak warga masyarakat agar selalu taat pada protokol kesehatan.

"Kedatangan saya tadi sangat terharu karena banyak warga yang menjemput, tapi ada rasa kuatir karena yang berkumpul untuk menjemput saya tadi banyak terlihat tidak menggunakan masker. Tolong lah untuk tetap menggunakan masker meskipun daerah ini dibilang masih zona hijau dari Covid-19,"ujar Maddaremmeng dihadapan ratusan warga yang hadir dalam kuker itu. 

Pejabat eselon II Kemendagri itu juga bilang, dirinya dalam kunjungan kerja fokus pada dua tugas pokok yang cukup  penting untuk disampaikan kepada masyarakat, yakni pertama melakukan fasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati di Taliabu, kedua terkait pencegahan Covid-19.

"Saya dilantik sebagai Pjs Bupati Taliabu terhitung 26 September lalu dan menjabat sampai lada tanggal 5 Desember 2020. Dengan waktu yang hanya 2 bulan menjabat sebagai Bupati ini akan lebih banyak saya fokuskan pada pencegahan Covid-19 dan juga menjaga dan mengawal serta memfasilitasi pilkada ini agar berjalan aman dan lancar hingga akhir tahapan,"jelasnya. 

Ia juga mengajak, warga masyarakat Kecamatan Lede untuk berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember nanti, tidak boleh golput. "Kepada Camat dan para Kades agar membantu penyelenggara agar memfasilitasi terselenggaranya tahapan pilkada ini agar bejalan lancar dan sukses. Paling tidak dalam partisipasi pemilih harus diatas 75 persen sesuai target partisipasi angka nasional pada Pilkada serentak 2020,"ujarnya. 

Sembari menegaskan, para Aparatur Sipil Negata (ASN), aparatur pemerintahan baik tingkat kecamatan dan desa agar selalu menjaga netralitas selama tahapan Pilkada. Kesempatan itu Pbupati ikut menyumbangkan Masker kepada Masyarakat melalui Camat Lede Hi. Aliati Maundu.

Ikut hadir dalam kunjungan kerja  tersebut, yakni Kepala Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samsudin Ode Maniwi, Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly, Kabag Umum Setda Ridwan Asiz, Kabag Pemerintahan Amrul Badal, Kasatpol-PP Haruna Masuku, Danramil Kapten Inf.

Erwin, Ketua Bawaslu Taliabu Adidas La Tea, Anggota KPU Taliabu Basri Deba, Camat Lede, Hi. Aliati Maundu, dan para aparat desa, dan tokoh masyarakat. Kunjungan kerja itu dilanjutkan di Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara.(rid)

 

-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram

Beri Komentar

Berita Pilihan