Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Polda dan Pers Salurkan Bantuan Sembako

#
Kapolda Malut Irjen (Pol) Rikwanto saat memberi bantuan beras. (FOTO: HASBI KONORAS/MALUTPOST.ID)
Ternate, malutpost.id - Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama insan pers liputan hukum dan kriminal menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (9/6).
 
Penyaluran bantuan berupa beras 100 karung itu dipimpin langsung Kapolda Malut, Irjen (Pol) Rikwanto dan didampingi Wakapolda Brigjen (Pol) Lukas Akbar Abriari. Bantuan itu disalurkan ke warga di Kelurahan Makassar Barat. 
 
Kapolda Irjen (Pol) Rikwanto mengatakan, bantuan beras kali ini merupakan penyaluran yang kesekian kalinya. Tahap awal, Polda memiliki 25 ton beras dan di masing-masing Polres memiliki 10 ton beras yang disalurkan pada Juni ini. 
 
Menurut Rikwanto, Kapolri Idham Azis juga telah mengirim puluhan ton beras untuk dibagikan di tahap kedua.
 
“Kami akan bagi lagi kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai nama dan alamat yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas,” kata Kapolda.
 
Polda juga lanjut Rikwanto akan memberi 10 ton beras ke Polres Ternate untuk disalurkan ke masyarakat yang berada di pulau terluar Kota Ternate seperti Moti dan Batang Dua. Penyaluran kepada masyarakat di pulau terluar itu akan dilakukan di tahap kedua nanti.
 
“Kali ini baru difokuskan di dalam Kota Ternate karena banyak penduduknya,” tutur Kapolda sembari menambahkan pihaknya juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban gempa di kabupaten Pulau Morotai dan Halmahera Utara. (aby)
 
 
-
Peliput : Hasbi Konoras
Editor   : Ikram Salim

Beri Komentar

Berita Pilihan