Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Sembuh dari Covid-19, Ketua Deprov Malut Berbagi Tips

#
Kuntu Daud saat diambil spesimen swab oleh petugas medis. (ISTIMEWA)
Ternate, Malut post.id  - Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Hasil ini dipastikan berdasarkan pemeriksaan spesimen dua kali dengan hasil negatif. Ini disampaikan Kuntu saat dikonfirmasi malutpost.id, Minggu (12/7).
 
Kuntu saat dihubungi mengaku, sejak dinyatakan positif terpapar virus korona oleh Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Malut, dirinya tidak pernah diberikan obat atau pelayanan khusus dari gustu. Kunci kesembuhan kata Kuntu, hanya percaya diri.
 
"Setelah divonis positif covid itu begitu saja, tidak dikasih obat atau apa sampai saya sembuh ini," tuturnya.
 
Dia bilang, sejak menjelang karantina, dia sempat mendapat obat yang diberikan Sultan Tidore, Husain Alting Sjah dan Kapolda Malut Irjen (Pol) Rikwanto. Selain itu, lanjtnya, politisi PDIP itu juga mencari referensi penyembuhan Wali Kota Tikep Capt. Ali Ibrahim dan meminta obat dari dokter Aren. "Selain minta obat, kunci penyembuhannya berdoa dan percaya diri," tandasnya sembari meminta kepada masyarakat agar selalu memgikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. 
 
"Dan mesti percaya diri. Walaupun pelayanan yang kurang bagus, tapi kita harus percaya diri, dan yang terakhir berdoa," imbuhnya. (cr-03)
 
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram Salim

Beri Komentar

Berita Pilihan