Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Sidik Siokona Diperiksa

#
Dirkrimum Polda Malut Kombes (Pol) Dwi Hindarwana
Ternate, malutpost.id - Sidik Dero Siokona kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, Rabu (29/4). 
 
Ini kali pertama Sidik dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Sebelumnya, politisi PDIP itu pernah dipanggil namun hanya sebatas klarifikasi. 
 
Sidik diperiksa di ruang Subdit II Ditreskrimum sekira 2 jam. Mantan calon Wali Kota Ternate itu diperiksa sebagai saksi setelah kasus yang menjadikannya sebagai terlapor itu ditingkatkan ke tahap penyidikan pada 7 April 2020 lalu.
 
Direktur Ditreskrimum Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana saat dikonfirmasi malutpost.id membenarkan pemeriksaan tersebut.
“Iya, tadi sekitar jam 09.00 WIT pak Sidik diperiksa,” ungkap Dwi di ruang kerjanya.
 
Hanya saja, perwira tiga melati itu enggan memberi keterangan lebih spesifik. Dia justru mengarahkan wartawan untuk mengkonfirmasi langsung ke penyidik. 
“Selanjutnya nanti ditanyakan ke penyidik yang memeriksa,” singkatnya.
 
Untuk diketahui, dalam kasus itu, Sidik Dero Siokona dilaporkan bersama Topan H Husen. Keduanya dilaporkan oleh Estvanus Gabinae pada 19 Desember 2019 dengan nomor polisi LP/32/IV/2020/MALUT/SPKT. (aby)
 

Beri Komentar

Berita Pilihan