Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Suspek Korona, Satu Pasien Reaktif Kabur Pakai Longboat ke Taliabu

#
Ilustrasi Korona
Bobong, malutpost.id - Salah seorang pria berinisial LA (40 tahun) diam-diam melarikan diri dari petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula. Pria yang sempat tinggal di Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara itu, kabur ke Kabupaten Taliabu menggunakan longboat, Senin (29/6). Padahal hasil rapid test-nya reaktif. 
 
Informasi yang diterima malutpost.id, LA memiliki riwayat perjalanan dari Ambon dan baru tiba di Sanana pada 26 Juni 2020. Hasil reaktif diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh PKM Sanana dan tanpa gejala. Rencananya akan dilakukan pengambilan sample swab sore tadi di RSUD Sanana. Sayangnya, sebelum pengambilan sampel usap, LA malah lebih dulu menghilang. Informasinya, LA kabur menggunakan perahu fiber sekira pukul 19.00 WIT menuju Desa Lede, Kecaman Lede, Kabupaten Pulau Taliabu. 
 
Sementara, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu menyatakan, telah menerima informasi tersebut dan sedang menunggu di pelabuhan Lede untuk mencegatnya. "Petugas kami sekarang sudah menunggu di Lede untuk memulangkan yang bersangkutan ke Sanana," ujarnya.
 
Sutomo bilang, orang yang dalam pemeriksaan hasilnya reaktif mestinya tidak sampai dibiarkan melanjutkan perjalanan ke daerah lain. "Kalau hasil rapid test reaktif tapi penumpang itu sampai lolos melanjutkan perjalanan lagi ke darah yang lain ini sangat fatal,"ucap Sutomo dengan kesal. (rid)
 
 
 
-
Peliput : Ridwan Arif
Editor   : Ikram

Beri Komentar

Berita Pilihan