Login Berlangganan Dahlan Iskan Ekonomi Politik Akademika Selebrita Ragam Jurnalisme Advertorial Nasional Hukum Opini Video
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Uang “Mami” Prajab CPNS Rp 1,7 Miliar

#
Ilustrasi

BOBONG - Anggaran makan-minum (mami) kegiatan prajabatan CPNS Pulau Taliabu  yang berlangsung di Ternate, kabarnya menghabiskan Rp 1.756.000.000.

Anggaran tersebut melekat  pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pulau Taliabu.
Informasi yang dihimpun Malut Post menyebutkan, meski anggaran makanan dan minuman dianggarkan lewat APBD 2020 untuk kegiatan yang dimaksud, namun diduga anggaran tersebut tidak semuanya mengalir untuk keperluan makanan dan minuman peserta selama mengikuti kegiatan di Ternate beberapa bulan lalu. "Untuk tiket kapal dari Bobong-Ternate peserta bayar sendiri, panitia hanya membayar ketika peserta kembali ke Bobong," ungkap sumber Malut Post.

Terpisah, Kasubag Pembinaan Hukum dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa, Bastian, membenarkan uang mami mencapai Rp 1,7 miliar.  "Paket ini ditangani oleh CV Mega Pratama Lestari dengan total anggaran Rp 1.756.800.000," aku Bastian, Kamis (27/2).
Plt  Kepala BKPSDMA Pulau Taliabu Salim Ganiru saat dikonfirmasi menuturkan biaya makan-minum menjadi tanggung jawab panitia. “Kalau makan minum ditanggung panitia,” katanya singkat. (rid/onk).

Beri Komentar

Berita Pilihan